Thursday, April 02, 2015

Main game Pac-Man di Google Maps


Kemarin Google merayakan April Mop dengan mengubah Google Maps menjadi game Pac-Man, yang keren dalam hal ini adalah jalurnya mengikuti jalan berdasarkan peta yang kita pilih.

Setelah melihat berita di timeline twitter, saya pun langsung membuka Google Maps dan mencoba bermain. Peta yang saya buka adalah kota kelahiran saya, yaitu kota Pontianak.

Pertama, saat membuka Google Maps, saya langsung mencoba bermain tanpa memilih daerah atau jalan. Pas percobaan pertama ini, saya kewalahan karena masih bingung dan jalannya berliku-liku jadi susah buat digerakin.


Kedua, karena sudah mulai tahu cara mainnya, jadi saya cari jalan yang simpel.



Waktu nyoba yang kedua ini cukup berhasil saya bisa sampai stage 2. Lumayan skor yang saya dapat. :)


Ketiga, coba ngambil jalan Ayani, eh tapi malah ada dua jalur gitu, jadi lebih susah. Ok next..


Keempat, coba cari lagi jalan simpel, lurus nggak berliku-liku, tapi.. yang ada malah dapat banyak jalur gini, tapi tetap saya coba.



Hmm.. tetap saja lebih susah dari stage 2. Disini saya kewalahan karena banyak jalur, selain itu juga karena si Pac-Man nya tembus entah kemana, terus ada dua jalur kecil yang bikin bingung, ditambah cumi-cuminya cepat banget jalannya.

Kelima, saya nyerah. Walaupun nyawa yang dikasih cukup banyak tetap saja susah. Memang saya kurang ahli dalam bermain game atau.. gamenya yang terlalu susah ya?

No comments:

Post a Comment